Facebook Twitter RSS Feed

aku KURUS, NORMAL, OVERWEIGHT atau OBESITAS ya????




ya jelas lah ndop, awakmu kuwi kuru. malah kuru pol-polan. wong awakmu ndelik nang wit jambu ae ra konangan kok. koyok pilm-pilm kartun kae lo.
tapi, aku nggak yakin nih. bagaimana ya cara mengetahui bahwa aku ini benar-benar kurus???

nah, menjawab pertanyaan si endop, aku punya nih cara untuk mengetahui apakah kamu kurus, normal, overweight, atau malah obesitas???

caranya guampang kok. pertama-tama siapkan kalkulator. kayaknya itu wajib disiapin. tapi kalau u gak bawa kalkulator, nggak usah khawatir, soalnya khan u pasti bawa hape. nah, di hapemu khan ada kalkulator.. PASTINYAA.... atau kalau u ketinggalan hape, nggak masalah, di komputermu khan ada toh kalkulatornya.
di START>ALL PROGRAM>ACCESSORIES>CALCULATOR
nah, rumusnya adalah:

berat badan dibagi (tinggi badan kuadrat)

atau

berat badan
---------------------------
tinggi badan* tinggi badan

kalau nilainya di bawah 19 = kurus
20 - 24 = normal
25 - 29 = overweight
lebih dari 30 = obesitas

(sumber: Jawa Pos)

ingat! berat badan dalam kilogram, tinggi badan dalam METER

contohnya saya: berat badan: 54 kg
tinggi badan: 1,76 meter

54/(1.76*1.76) = 17.432

waaah... ternyata aku kurus! YAIIIYYYAAAALLLAAAAHHHH!!!!!!

oke deh, selamat mencoba ya... da..da...

0 comments:

Post a Comment