Facebook Twitter RSS Feed

POSTING NYAUR UTANG…







Sudah lama nggak posting lagi, rasanya banyak juga yang harus diceritakan. Sambil menonton MetroTV yang menayangkan 3 Diva. Kebetulan yang nyanyi Uthe. "ingin kumiliki" lagunya. Dia menyanyikan dengan sangat sempurna. Bagus banget mbak Uthe. Tapi kok kurang bebas ya menurutku, nyanyinya sangat teratur and it's kinda boring…

Dari pada boring, mending posting aja. Barusan aku ke Gedung Juang beli sate ayam. Maklum buat tambahan tenaga buat puasa besok. Katanya besok (19 desember 2008) puasa 10 suro ya?? Sudah tahu belooom…. Katanya dianjurkan berpuasa.. makanya, aku yang seneng banget puasa.. (wuih, sombongnya!!!) tidak melewatkan kesempatan besok. Eh, bagi u yang punya info puasa-puasa sunah selain senin-kemis, beritahu aku dong… oke…

Pas aku beli sate malam itu, hari agak hujan. Sehingga permainan-permainan di Gedung Juang pun terpaksa berhenti menunggu hujan benar-benar berhenti. Sehingga mainan-mainan kayak kereta mini, mandi bola, dremolen mini (komedi putar), terpaksa harus ditutup plastik. Demikian juga dengan VCD-VCD bajakan yang semuanya tertutup dengan rapi oleh plastik. Namun, hal itu nampaknya tidak membuat para penjual patah semangat. Mereka tetep senyum seperti biasa. Tetap semangat seperti biasa. Tak kutemukan raut muka penyesalan, raut muka marah atau pesimis. Kayaknya mereka sudah terbiasa dan menganggap hal itu juga biasa. Padahal jelas-jelas rugi. Siapa mau yang rela hujan-hujan keluar rumah hanya untuk beli VCD bajakan, siapa mau rela berbasah-basah hanya untuk naik kereta mini. Kayaknya anak kecil pun juga malas keluar rumah kalau sedang hujan. Soalnya pasti dimarahi mamanya habis-habisan. Hehehe…

Tapi dasar wetenge wong ndeso, dileboni sate yang notabene hwenak, kok malah muneg-muneg. Coba dimasuki nasi pecel yang dipincuk pakek daun pisang, pasti malah nggak papa, walau pedesnya nguzubile… jadi untuk mengatasi kemuneg-munegan wetengku, aku pun minum sebanyak-banyaknya. Dengan analisa untuk mentralisir. Hihihi….

Eh, acara metrotv sudah tak ganti setengah jam tadi, aku sedang menonton American Idol. Bagus-bagus, walau ada yang kacau balau. Hehehe… banyak gadis desa yang pergi ke Hollywood. Karena mereka memang bagus nyanyinya, sou neicrel (so natural). Memang audisi seperti itu gampang-gampang susah. Menyanyi harus dari hati. Teknik bagus nggak cukup… fiuh… berat juga ternyata..

Kayaknya aku nggak punya ide lagi.. mending aku cerita buku yang barusan aku baca. Judulnya "Kisah Sukses Dengan Kristalisasi Keringat". Tahu siapa yang dimaksud?? Iyyak benar… Tukul Arwana!!! Si katrok ndeso itu bener-bener membiusku untuk menjadi a humble person. Aku membaca buku itu frem_ei tuw zi. Nggak lewat satu kata pun. Tukul memang hebat, pekerja keras, penyayang, sabar, nggak neko-neko, nggak bergaya hidup mewah, punya bejibun falsafah hidup… pokoknya ternyata dibalik kesederhanaannya, Tukul berjiwa besar. Bahkan di buku itu dikatakan Tukul layak jadi Gubernur Jakarta. Mengingat, Tukul berbuat sesuatu dengan tulus. Tidak mengumbar janji-janji. Buktinya, apa yang dikatakannya tentang falsafah hidup seperti jangan meremehkan orang, menghargai waktu, dll bener-bener ia jalankan. Ia datang satu jam sebelum jadwal shooting dimulai. Karena dia memang nggak mau mengecewakan orang lain apalagi merugikan. Katanya, lebih baik kita menunggu dari pada ditunggu…

Sak jane pengen men-scannya dan tak posting saja seluruh isi bukunya. Tapi ketika membaca peraturan undang-undangnya, aku pun jadi takut. Soalnya bisa kena denda berjut-jut… makanya nggak jadi aku scan… oooo agak menyesal juga sih, nggak bisa berbagi…. I'm sorry, But I'm just trying to obey the rule…

0 comments:

Post a Comment