Facebook Twitter RSS Feed

Download Novel Ayat-Ayat Cinta





Film yang dahsyat!!
Yang membuatku dehidrasi gara-gara cairan di tubuhku habis dikuras oleh mata…

Nonton sendiri bajakannya di kos-kosan. Malem-malem, minjem laptop temen kos, gledah-gledah isi hardisk, ee.. nemu Ayat-ayat cinta. Pasang earphone di telinga, buka Gom Player, nonton deh sendirian jam setengah tiga malam.

Mumpung nonton sendirian, aku pun menghayati filmnya habis-habisan.. Alhasil film ini dengan sukses menghanyutkanku dalam keterharuan yang maha dahsyat. Kadang membuatku tersenyum sambil mbrebes mili, tertawa, mengernyitkan dahi sambil mbrabak, mengusap-usap air mata yang tak sadar mengalir begitu saja.

Kira-kira sudah tiga kali aku mbrebes mili… pertama pas adegan di penjara itu, yang pas Fahri dibilangin sama teman sekamarnya di penjara… kedua pas Maria baca Surat Mariam… ketiga pas Maria meninggal… keempat pas ndengerin backsoundnya MH Ainun Najib berqiroah dibegrauni padang pasir dengan unta-unta itu… kelima, keenam, ketuju… eh, ternyata lebih dari tiga kali….

Menurutku film ini justru sangat amat netral, tidak memihak pada satu agama. Walaupun dibalut dengan qiroah, padang pasir, cadar, masjid, Mesir, dll namun tidak mendoktrin untuk mengikuti agama tertentu. Semua itu tak lepas dari kehebatan pengarang novelnya, Habiburrahman Saerozi (lihat photonya!), Alumnus Universitas Al-Azhar Kairo. Juga mas Hanung yang piawai memvisualisasikan isi novel ke dalam film. Walau ada yang bilang setting filmnya masih kurang dibanding yang diceritakan di novelnya.

Btw, aku belum baca novelnya sih, tapi punya versi PDF-nya. Buat yang pingin baca, silakan didonlod saja di sini. Selamat membaca!!!


Baca juga!

10 comments:

Anonymous said...

film nya ada gak ndop?? kalo mau kasih tau alamatnya ya hehehe

Unknown said...

huhuhu
ternyata gampang terharu ya
gapapa
kebanyakan orang gila juga gitu kok
aaakakakakakaka

Anonymous said...

wahhh...sebegitu hebohnya yah pelem SAYAT-SAYAT DINA .. kayak pun gw harus nongton dah.. karena eh karena menurut ilmu nujum sayah.. hari saptu besok adalah hari yang pas buat berkebun...*halah...

Ndop, ojo kakean mbrebes mili, sak ke sik kebanjiran, ketambahan kw iso2 malah tsunami...

Huahahahahaha..

Blogmu wis tak link neng nggonku...

Ndop said...

@oom: waah.. aku saja minjem kok om.. tapi temen2 ITeeS dapetnya dari file yang di sharing sekampus... banyak film2 baru di sana.. (bukan film2 "biru" :P)

@A'Unk~en~Lxmw: iya, orang gila itu juga menular.. menular ke kamu.

@kaka: thankyu sudah di link.. tak link balik yah..

iyo. mbrebes miline tetep tak kendalikne. pokoke gak mili teko lambe. dadi nek kebanjiran, jik rodok legi timbang mili teko lambe.. xixixi...

RONGGO TUNJUNG ANGGORO said...

sangar sangar sangar sangar bioh bioh nelungsungi koyo ulo ea dadi rame gambare iso obah obah

Ndop said...

@ronggo: njeengan salah ngomen bos, kudune di komen nang judule "blogku nlunsumi"...

betewei matung nuwung kommengnya...

Anonymous said...

wah, ayat-ayat cinta ini bener-bener laris.. gak hnya filmnya tapi juga novelnya...

Ndop said...

@anas: pengarangnya memang hebat!

elly.s said...

iya dong domlod filmnya mana???
plzzzz!!

Ndop said...

@elly s: Dasar orang Indonesia tulen smua. maunya 'the bajakan' njaya prondaksyen.

padahal, mending nonton beskopnya, yg bajakan sungguh2 tdk memuaskan.. aku aja menunggu beskopnya ditayangkan di Nganjuk kok..

(yg bener aja ndop, di nganjuk kan ngga ada beskopnya..)

Post a Comment